Pemkab Pinrang Gelar Operasi Penertiban Gepeng

inspirasi, Pinrang — Pemerintah Kabupaten pinrang menggelar operasi gabungan yang dimaksudkan untuk penanganan dan pembinaan gepeng yang masih sering berkeliaran di seputaran kota Pinrang.

Hal ini diungkapkan Pelaksana tugas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pinrang A. Patajangi yang ditemui Kamis (9/1/2020).

Selain untuk penertiban dan Pembinaan kepada para gepeng, lanjut Patajangi, Oparasi Gabungan yang melibatkan Dinas Sosial, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan dan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini juga bertujuan untuk menghindari kecelakaan lalu lintas akibat keberadaan mereka di hampir setiap sudut jalan.

Setelah di kumpulkan, para gepeng ini kemudian di data dan memanggil orang tua mereka untuk kemudian diberikan pembinaan dan dihimbau untuk tidak mengulangi aktivitas mereka yang cenderung menimbulkan rasa tidak nyaman kepada pengguna jalan.

Patajangi melanjutkan, hal ini juga merupakan bentuk sinergitas Organisasi perangkat Daerah(OPD) terkait untuk bersama – sama membangun kerjasama demi Pinrang yang lebih baik dan bebas dari gepeng.

“Kami himbau kepada masyarakat yang berkecukupan untuk memberikan sedekahnya kepada masyarakat kurang mampu melalui organisasi yang lebih terkoordinir, jangan diberikan kepada mereka yang ada di jalan sebagai dukungan moril dalam penertiban dan pembinaan gepeng” tutup Patajangi.(*/)