Rangkaian HKN 2019 Di Kabupaten Pinrang Berlangsung Meriah

inspirasi, Pinrang – Peringatan hari Kesehatan Nasional Tahun 2019 di Kabupaten Pinrang berlangsung meriah.

Rangkaian kegiatan dalam memperingatai Hari Kesehatan Nasional ini diawali dengan gerak Jalan Santai serta Lomba Senam yang ddikuti seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit Umum yang ada di 12 Kecamatan di Kabupaten Pinrang.

Selain 2 kegiatan diatas, Dinas Kesehatan Pinrang selaku Leading sektor kegiatan ini juga menggelar Deklarasi Cuci Tangan Pakai Sabun yang juga digelar di Halaman Kantor Bupati Pinrang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi mengungkapkan, kegiatan ini adalah awal dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2019 ini.

“Inti dari Peringatan Hari Kesehatan ini adalah untuk mengajak masyarakat untuk Hidup lebih sehat agar jauh dari penyakit” ungkap Dyah.

Pada kegiatan ini, turut hadir Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Pinrang Hj.A.Sri Widiyati Irwan, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Rahmawati Alimin, Komadan Komando Distrik Militer 1404 Pinrang Letkol Arm Lukman Sasono, Kepala Kepolisian Resort Pinrang AKBP Bambang Suharyono, serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang.(*/)