Kemenag Pinrang Gelar Pertemuan Perdana Calon Jemaah 2020

INSPIRASI Pinrang— Kementerian Agama Kabupaten Pinrang menggelar Pertemuan Perdana serta Verifikasi Dokumen dan Pemeriksaan Kesehatan Calon Jemaah Haji (CJH) tahun 2020, di aula Kemenag Pinrang, Kamis (7/11/2019). Acara yang dihadiri Kabid Haji Kementerian Agama Sulsel H. Kaswad Kartono,  plt. Kepala Kemenag Pinrang H. Abd. Wahid, Kasi haji dan umroh KEMENTERIAN agama Pinrang H. Muh. Ichwan dan ratusan CJH yang nomor porsinya masuk di tahun 2020.

Kepala Kemenag  Pinrang Abd. Wahid dalam sambutannya mengajak seluruh bakal CJH Pinrang untuk terus menjaga fisik dan kesehatan, karena proses pelaksanaan haji 2020 lebih cepat dimulai,” Alhamdulillah Proses pelaksanaan akan segera dimulai dan mari sejak dini kita jaga fisik dan kesehatan kita,” ujarnya.

Sementara itu Kaswad Kartono mengatakan jika seiring waktu usia jemaah haji indonesia semakin tua diatas 80an tahun karena daftat tiggi yang semakin panjang. Pihaknya kembali mengingatkan jika jemaah harus mementingkan persiapan kesehatan dan manasik haji ,” dua hal ini menjadi bagian sangat penting bagi CJH yang harus diperhatikan,” harapnya.  Kaswad Kartono mengatakan jika proses pemberangkatan calon jemaah haji tahun 2020 untuk kloter 1 tanggal 25 juni 2020 dan wukuf tanggal 30 Juli 2020.

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Pinrang H. Muh. Ichwan mengatakan jika jatah kuota Kabupaten Pinrang kurang lebih 360 orang termasuk jatah tambahan usia lanjut (Lansia). (*)

Insp . P1

 

 

360 orang