Pemkab Pinrang Raih Penghargaan Terkait Pelayanan Kependudukan

inspirasi, Pinrang — Selain Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lasinrang, Pemerintah Kabupaten Pinrang juga mendapat Penghargaan di Bidang Pelayanan Penduduk dan Catatan Sipil.

Penyerahan Piagam penghargaan ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pinrang A.Pabiseangi, Selasa (5/11/2019).

Dalam kesempatan ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pinrang mendapat predikat sebagai Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik dengan Kategori Baik yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

A.Pabiseangi yang dihubungi melalui aplikasi pesan singkat mengungkapkan, penghargaan ini adalah hasil kerja keras dari seluruh stake holder terkait, penghargaan ini menunjukkan kerja keras Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam pemenuhan hak masyarakat terkait pencatatan sipil dan administrasi kependudukan.

“Kami akan terus berupaya, agar pelayanan kepada masyarakat, utamanya terkait Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil dapat dinikmati oleh masyarakat dan dengan cara yang mudah” ungkap Pabiseangi.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pinrang beberapa tahun ini tengah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, lanjut Pabiseangi, Pihaknya terus berupa menghadirkan pelayanan langsung kepada masyarakat utamanya masyarakat yang bermukim cukup jauh dari pusat kota.

“Hal ini kami lakukan agar masyarakat menikmati pelayanan tanpa harus jauh – jauh ke pusat Kota, makanya pelayanan Jemput bola menjadi layanan andalan kami” tutupnya. (*/).