Raih Prestasi, Atlit Pelajar Pinrang Dapat Apresiasi Dari Bupati

inspirasi, Pinrang — Bupati Pinrang, Irwan Hamid menjamu Atlet Pelajar yang berlaga pada Kejurda Antar Pelajar Se Sulawesi Selatan, Senin malam (4/11/2019) di Rumah Jabatan Bupati.

Para pelajar yang berlaga pada Kejurda di Makassar yang berlangsung pada tanggal 23 sampai 27 Oktober ini berhasil berada di posisi kedua umum dari 24 Kabupaten/Kota yang ikut serta.

Turut hadir Plt. Sekda, M. Natsir, Kadis Paspor, Aswadi Haruna dan beberapa Pimpinan OPD.

Bupati mengundang para pelajar yang berlaga di Kejurda sebagai wujud perhatian Pemerintah terhadap putra daerah yang berprestasi di bidang olahraga.

Bupati dalam arahannya menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang diraih para atlet pelajar yang berlaga di Kejurda ini. Bupati menilai para pelajar yang berlaga di Kejurda ini telah mengharumkan nama daerah.

“Walau hanya mengikuti 3 cabang olahraga dari 6 cabang olahraga yang dipertandingkan, Pinrang berhasil menduduki peringkat ke dua setelah Makassar” ungkap Bupati.

Bupati dalam kesempatan itu juga memberikan reward (penghargaan) kepada atlet pelajar yang berprestasi ini. Reward ini, kata Bupati, sebagai wujud perhatian Pemerintah terhadap putra daerah yang berprestasi

“Jangan dilihat dari nilainya. Lihat wujud perhatiannya” kata Bupati.

Bupati berharap atlet pelajar yang berprestasi dan masih tergolong usia muda untuk terus dibina. Pembinaan yang baik, kata Bupati, nantinya dapat lebih meningkatkan prestasi yang lebih tinggi lagi.

Bupati juga akan berencana melakukan terobosan ke depan dengan memberikan tanggung jawab kepada setiap cabang olahraga yang berpotensi meraih prestasi untuk dibina oleh tiap OPD.

Sementara Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Aswadi Haruna mengatakan atlet pelajar Pinrang berhasil meraih 4 emas, 5 perak dan 4 perunggu.

Kabupaten Pinrang mengirim atletnya yang berlaga di Kejurda ini dari 3 cabang olahraga dari 6 cabor yang dipertandingkan yakni anggar, sepak takraw dan tinju.

Kabupaten Pinrang yang berjuluk Bumi Lasinrang ini berhasil melampaui perolehan medali 22 daerah dari 24 Kabupaten/Kota yang berlaga di Kejurda Pelajar Se Sulsel ini.(humas pinrang)