Bawaslu Pinrang Gelar Apel Siaga Bersama Polri dan TNI

Inspirasi, Pinrang – Beberapa hari jelang pesta demokrasi Pemilihan Umum 2019, Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Pinrang menggelar apel siaga di halaman Kepolisian Resort pinrang Jum’at (12/4/2019).

Dalam apel siaga ini, dihadirkan pula unsur Kepolisian Republik Indonesia dan Unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang Bersama – sama akan membangun sinergitas dalam pengamanan pesta demokrasi kali ini.

Apel siaga yang dipimpin oleh Ketua Bwaslu Pinrang yang diwakili oleh salah seorang Komisioner Bawaslu pinrang Ripah Wardana dihadiri hampir seluruh anggota bawaslu di semua tingkatan dari TPS yang tersebar di 12 Kecamatan di kabupaten Pinrang.

Dalam sambutannya, Komisioner Bawaslu Pinrang ripah Wardana menyampaikan agar seluruh anggota Bawaslu pinrang Bersama unsur TNI dan Polri dapat menindak tegas pelaku pelaku yang akan mencederai Pemilu pada 17 April mendatang.

Dirinyapun berharap, para personil tetap membangun komunikasi dan sinergitas agar keamanan jelang dan seduah pelaksanaan pemilu dapat terjaga dan tetap dalam keadaan kondusif.

Apel siaga yang dilaksanakan di hampir seluruh kabupaten / kota di Indonesia ini merupakan bentuk keseriusan bawaslu untuk menjaga iklim demokrasi yang kali ini merupakan Pemilu pertama yang menggabungkan pemilihan Presiden, legislatif daerah, provinsi, DPR RI serta Dewan Perwakilan Daerah.

Olehnya itu, lanjutnya, Potensi untuk terjadi ancaman terhadap pelaksanaan pesta demokrasi ini pasti ada dan diharapkan selain Bawaslu, seluruh komponen bangsa harus siap siaga untuk ikut mensukseskan pelaksanaan pemilu kali ini. (*/)