Hari ini Baznas Pinrang Bantu Korban Kebakaran dan Biaya Pengobatan

INSPIRASI, Pinrang — Dalam rangka menjalankan amanah umat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pinrang, kembali menyerahkan bantuan kepada yang berhak. Hari ini Kamis (9/1/2019), Baznas menyerahkan bantuan korban kebakaran di Takkalalla dan melanjutkan memberi bantuan biaya pengobatan kepada I raba salah seorang warga miskin yang menderita penyakit kronis.

Plt. Ketua Baznas Pinrang H. Mustari Tohir kepada Kabar Inspirasi seusasi menyerahkan bantuan mengatakan jika bantuan Baznas tersebut berupa Uang tunai dan sembako kepada korban kebakaran dan biaya pengobatan untuk warga miskin tersebut. Menurut Mustari jika bantuan ini menjadi salah satu bagian dari tugas Baznas dalam menyalurkan Zakat, infaq maupun  shadaqah umat Islam yang dibayarkan melalui lembaga tersebut.

Selain bantuan ini kata Mustari, hampir setiap hari Baznas melakukan road show mengikuti acara Maulid di 12 Kecamatan dengan memberi bantuan kepada warga miskin,” Sudah 12 Kecamatan kami kelilingi melalui acara Maulid Nabi Muhammad Saw dengan menyerahkan bantuan kepada kaum dhuafa, dan ini akan terus berlanjut,” ungkapnya .

Dalam kesempatan ini Mustari mengajak kepada seluruh masyarakat untuk membayarkan kewajiban zakat mereka melalui Baznas, sehingga secara legitimasi dan terprogram akan mampu dimanfaaatkan untuk pengentasan kemiskinan khususnya di Bumi Lasinrang,” salah satu fungsi zakat ini bagaimana menjadikan warga miskin dari penerima menjadi pembayaran zakat,untuk itu mari kita bangkitkan zakat melalui Baznas Pinrang,” tutupnya. (*)

Insp. 01