Menuju Type D, RS Pratama Bungi Gelar Kick Off Accreditation

INSPIRASI, Pinrang — Akreditasi terhadap rumah sakit Pratama Bungi Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang menjadi RS Tipe D merupakan upaya penting untuk memberikan jaminan layanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat. Untuk menuju hal tersebut diperlukan dukungan dari semua lintas sektor. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang Dyah Puspita Dewi saat membuka Kick Off Accreditation Rumah Sakit Pratama Bungi sesuai Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit Edisi 1 tahun 2018 di RS Pratama Bungi,¬†Kamis (3/1/2019)

Kata Dyah Puspita Dewi kick off Accreditation ini merupakan bentuk pencanangan RS Pratama Bungi menuju Kelas D yang akan diupayakan tahun ini, “Dengan akreditasi yang diuntungkan nantinya masyarakat, karena akreditasi yang baik akan berdampak pada pelayanan kesehatan yang juga lebih baik dan meningkat kepada masyarakat, “kata dr. Dewi.

Sementara itu Direktur RS Pratama Bungi H. Inwan Ahsan kepada Kabar Inspirasi.com mengatakan jika pihaknya akan berusaha menaikkan kasta RS yang dipimpinnya tersebut. Hal ini kata dia menjadi target utama yang harus diraih bersama seluruh masyarakat dan stakeholders yang ada,” kedepan peningkatan mutu pelayanan akan tumbuh seiring dengan peningkatan kelas dari Pratama ke kelas D, dan akreditasi menjadi sah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut” harapnya.

Kick off Accreditation RS Pratama Bungi ini dihadiri oleh Camat Duampanua dan Lembang, Unsur Forkopimca, para Kepala Bidang Dinkes Pinrang dan stakeholders lainnya. (*)

Insp. 01