Tour Wisata Etape Makassar – Toraja, SLIM Mampir Ke Pinrang

Inspirasi, Pinrang – Rombongan Touring yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Lipat Makassar (SLIM) hari ini, Kamis (13/12/2018) memasuki Kota Pinrang.

Rombongan Touring ini menyelesaikan etape Makassar – parepare dalam perjalanannya untuk menyelasikan touring Makassar – Tana Toraja dalam rangkaian kegiatan Jelajah Sepeda Wisata 2018.

Rombongan ini disambut langsung oleh Bupati pinrang yang diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Pinrang, Drs. Mantong di Rumah Jabatan Bupati Pinrang.

Dalam sambutannya, Mantong mengungkapkan bahwa, kegiatan olahraga bersepeda saat ini menjadi salah satu tren yang tengah digeluti oleh sebagian besar masyarakat, dan hal ini lanjutnya, merupakan hal positif yang perlu didukung untuk memasyarakatkan olahraga.

“Bersepeda memiliki banyak manfaat, selain berolahraga bersepeda juga membantu meminimalisir polusi dan mengurangi angka kecelakaan lalulintas.” Ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Komunitas Sepeda Lipat Pinrang, DR. Rhommy Mannulle, M.Si yang akan turut serta dalam etape akhir rombongan ini mengungkapkan bahwa, rombongan “ Passapeda “ asal Pinrang akan ikut dalam etape terakhir Bersama tim medis Dinas Kesehatan Pinrang.

“Rombongan Passapeda Pinrang akan ikut Bersama rombongan yang akan dikawal Dishub Pinrang dan beberapa Tim medis dari Dinas Kesehatan Pinrang.” Tutup Rhommy.(*/Rayi)