Seru, Bupati Pinrang “MASSAPEDA” di CFD Lasinrang Park

INSPIRASI, Pinrang — Ada yang lain di Car Free Day (CFD) Lasinrang Park pada hari Minggu (9/12/2018), dimana ratusan sepeda standby memeriahkan acara MASSAPEDA dan SENAM BERSAMA yang digagas Dinas Perhubungan dan dihadiri oleh Bupati Pinrang Aslam Patonangi dan Ketua Tim Penggerak PKK A. Dewiyani Aslam, Kepala Dinas Perhubungan Mantong, Kadis Kesehatan Dyah Puspita Dewi dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Pinrang Aslam Patonangi sesaat setelah Massapeda keliling kota dengan beberapa komunitas Sepeda Sport di daerah ini mengingatkan pentingnya olahraga dalam menjaga kesehatan. Menurut Aslam, olahraga sepeda merupakan olahraga yang sangat baik untuk kesehatan dan sekaligus memelihara lingkungan yang bebas polusi udara,” Dengan bersepeda kita sehat dan sekaligus memelihara lingkungan yang bebas polusi,” Ungkapnya. Aslam berharap, bersepeda terus dipelihara bukan hanya sebatas untuk berolahraga tetapi juga pada aktifitas lainnya seperti kekantor dan sebagainya.

Sementara itu DR. Rhommy Manulle penggagas acara Massapeda ini mengatakan jika animo masyarakat dalam komunitas sepeda ini sangat besar. Dan atas dasar itulah dirinya bersama dengan instansinya yakni Dinas Perhubungan membuat acara ini agar olahraga sepeda semakin diminati dan sekaligus upaya mengurangi polusi udara,” sama dengan tema yang kita angkat yakni Sehat dan bebas polusi dengan Massapeda,” ujarnya. Kedepan lanjut Rhommy, acara seperti ini akan terus dilanjutkan bukan hanya pada saat CFD saja tetapi harus tiap hari. (*)

Insp. 01