Pemkab Pinrang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Inspirasi, Pinrang – Pemerintah Kabupaten Pinrang Bersama jajaran menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Senin (3/12/2018) bertempat di Masjid Agung Al – Munawwir Pinrang.

Dalam peringatan maulid tahun 2018 yang bertepatan dengan tahun 1440 hijriah, Pemerintah Kabupaten Pinrang mengambil tema “ Kita Tingkatkan Iman dan Takwa Untuk Membentuk Pribadi Betakhlakul Karima Menuju Masyarakat Madani Bersama Pemimpin Amanah dan Berintegritas”.

Dalam sambutannya, Bupati pinrang Aslam Patonangi mengungkapkan bahwa, dalam kehidupan sehari – hari para Aparatur perlu mengedepankan sifat – sifat yang dimiliki oleh Rasulullah, karena didalamnya terdapat suri tauladan yang baik dan mulia.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pinrang KH Muh. Yunus Samad yang didaulat selaku pembawa hikmah mengingatkan bahwa sudah sepantasnya, kita sebagai umat Rasulullah selalu memanfaatkan waktu, kesehatan dan Iman yang masih diberikan, karena semua itu adalah karunia tak ternilai dari Allah SWT yang diberikan kepada seluruh umat Rasulullah.

Yunus juga berpesan agar pada peringatan Maulid kali ini, segenap umat muslim sadar akan pentingnya mengeluarkan zakat, infaq dan sadaqah karena dapat membersihkan harta dan dipergunakan untuk kemaslahatan umat.

Dalam rangkaian Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 2018 ini, juga dirangkaikan dengan penyerah 1 unit mobil jenazah dari PT Bank Sulselbar kepada Pengurus Harian Mesjid Agung Al – Munawwir.(*)