Pekan Paralympic Provinsi Sulsel Ke IV Resmi Dibuka

INSPIRASI, Pinrang – Pekan Pralympic Provinsi (Peparprov) ke IV tingkat Provinsi Sulawesi selatan yang sempat diundur dikarenakan beberapa kendala, akhirnya dibuka pada Sabtu (1/12/2018)

Dengan mengambil tempat di Lapangan indoor Kantor Bupati Pinrang, para Paralympian yang berasal dari 15 Kabupaten / Kota berjumlah lebih dari 300 orang dengan semangat siap mensukseskan even olahraga terbesar bagi para penyandang disabilitas se Provinsi Sulawesi selatan.

Penyalaan api obor Peparprov ini dilakukan oleh Gubernur Sulawesi  selatan yang diwakili oleh asisten Aministrasi Pemerintahan DR Ruslan Abu disaksikan seluruh peserta yang akan berlaga di 5 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Selain asisten III Provinsi Sulawesi selatan, Pembukaan ini juga dihadiri oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang H.Islamuddin didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, H. Aswadi Haruna dan beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pinrang.

Sama seperti pelaksanaan Porda ke XVI, Peparprov ke IV Tingkat Provinsi Sulawesi selatan ini pun diharapkan mampu menyumbangkan atlit disabilitas (Paralympian) terbaik yang akan berlaga di tingkat lebih tinggi bahkan diharapkan mampu menyumbangkan Paralympian terbaik untuk berlaga di level Asian Paragames dan tingkat yang lebih tinggi.(*/Rayi)

insp02