Pinrang, Meraih Penghargaan Untuk Pencapaian Imunisasi MR Tertinggi di Sulsel

INSPIRASI, Makassar –— Mampu melampaui target diatas 102% untuk imunisasi Measles Rubella (MR), Kabupaten Pinrang meraih penghargaan dari Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Penghargaan tersebut diterima langsung kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang Dyah Puspita Dewi, pada Pertemuan Penguatan Imunisasi Rutin dan Percepatan Pencapaian Imunisasi Measles Rubella (MR) sekaligus Pencanangan Pekan Imunisasi MR Provinsi Sulsel di Hotel Four Point By Sheraton Makassar, Jumat (30/11/18).

Kadis kesehatan Pinrang Dyah Puspita Dewi saat menerima penghargaan pencapaian Imunisasi MR dari Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

“Kita patut berbangga Pinrang mampu merealisasikan IMR tertinggi diatas 102%%, padahal saat ini pencapaiannya di Sulsel baru berkisar 75 persen, ini berkat kerjasama dan kerja keras semua stakeholder,” ungkap Dyah Puspita Dewi kepada Kabar Inspirasi.com seusai penerima penghargaan tersebut.

Sementara dalam sambutannya, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah seperti yang dikutip dari Laman sulselsatu.com mengajak semua pihak untuk mendorong percepatan pencapaian imunisasi Measles Rubella (MR) di Sulsel. Saat ini, pencapaiannya di Sulsel baru berkisar 75 persen,”“Kita berusaha mendorong pencapaian imunisasi MR ini hingga ke kabupaten kota. Dan ini tentu bukan pekerjaan mudah, tapi harus dilakukan untuk memperkuat ketahanan generasi kita,” kata Nurdin Abdullah” ajaknya. (*)

Insp. 01