Baznas Pinrang Salurkan Bantuan Kesehatan Kepada Warga Kurang Mampu

INSPIRASI, Pinrang — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pinrang kembali menyalurkan bantuan, kali ini kepada seorang warga kurang mampu yang menderita penyakit kronis. Plt. Baznas Pinrang H. Mustari Tohir S.Pdi mengatakan jika bantuan ini diserahkan kepada Inatang yang tinggal di Kelurahan Manarang Kecamatan Mattiro bulu Kabupaten Oinrang,”Kami serahkan bantuan uang tunai kepada Inatang, sah seorang warga kurang mampu yang menderita penyakit kronis, semoga bermanfaat dan bisa membantu kesembuhannya,” kata Mustari Tohir, Selasa (27/11/2018).

Menurut Mustari, Baznas senantiasa siap menyalurkan bantuan kepada siapapun yang membutuhkan dengan melalui prosedur yang bisa dipertanggung jawabkan. Lanjutnya, Bantuan kepada warga miskin atau warga yang membutuhkan sebaiknya atas koordinasi pemerintah setempat agar bantuan tersebut betul-betul sampai kepada yang berhak,”Kami mengelola dana umat melalui Zakat, infaq dan shadaqah, dan kami pertanggung jawabkan melalui mekanisme yang cukup mudah,” jelasnya.

Bantuan Baznas ujar Mustari, bukan hanya sekedar bantuan komsumtif semata, namun juga melalui dana pemberdayaan usaha kecil, bea siswa dan bantuan bencana alam,” Sifat bantuan Baznas ini selektif tergantung kondisi umat yang membutuhkan dan sekali lagi harus bisa dipertanggungjawabkan,” tandasnya. (*)

Insp. 01