Malam ini, PLN Usahakan Sistem Kelistrikan Sulbagsel Pulih 100%

INSPIRASII Makassar — Setelah pagi tadi (16/11) pukul 07.40 WITA pasokan daya masuk dalam sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan adalah 400 MW sekarang pukul 11.15 WITA pasokan daya masuk di Sistem Sulawesi Bagian Selatan sudah meningkat menjadi 451 MW.

Dalam wawancara singkat yang dilakukan, General Manager PLN Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran Sulawesi Purnomo Iskak menyampaikan bahwa hari Kamis (15/11) pukul 15.21 WITA terjadi padam total di sistem Sulawesi Bagian Selatan dan Tengah.

“Kami mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini dan mengucapkan terimakasih atas pengertian masyarakat sekalian,” ucap Purnomo.

Lebih lanjut Purnomo menyampaikan penyebab padam tersebut adalah disebabkan karena lepasnya unit pembangkit besar akibat gangguan di site Jeneponto yang menyebabkan frekuensi sistem drop dan diikuti dengan lepasnya pembangkit – pembangkit besar lainnya seperti PLTA Poso, PLTGU Sengkang dan PLTU Jeneponto.

“Saat ini sistem kelistrikan Sulbagsel sudah normal 60% dan kami memohon doa agar malam ini sistem kelistrikan Sulbagsel sudah pulih,” tutup Purnomo.  (*)

Press Release