Sanggar Seni Batara Ogi’e Gelar Sendratari

INSPIRASI, Pinrang — Melibatkan sekitar 125 pelajar dari semua tingkatan, Sanggar Seni Batara Ogi’e menggelar Pementasan sendratari dengan mengambil tema “In Memoriam Of The Spirit Bakka Lolona Sawitto” dengan mengambil tempat di Lapangan Eks SPBU Jalan Jenderal Sudirman Pinrang, Sabtu (10/11).

Pementasan ini merupakan inisiatif untuk melestarikan budaya sekaligus menghormati dan mengenang jasa pahlawan, ungkap A.Syamsul selaku ketua Panitia pementasan.

“Kita perlu mengingatkan generasi muda akan jasa pahlawan, salah satunya dengan melibatkan unsur seni dan budaya” ungkapnya lebih lanjut.

Selain Pemerintah Kabupaten Pinrang, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga ikut mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan semacam jni, hal ini diungkapkan oleh Darmawansyah yang merupakan perwakilan Direktorat Kesenian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang turut hadir pada pementasan sendratari ini.

Darmawansyah mengungkapkan, gelaran sendratari ini sangat tepat karena bertepatan dengan momen peringatan hari pahlawan, dimana pelestarian nilai seni dan budaya dibarengi dengan semngat untuk mengenang pahlawan yang telah mengorbankan segalanya untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Menurut Darmawansyah, Menjaga tradisi sangatlah bermanfaat, karena dapat menanamkan rasa cinta untuk berkesenian dalam diri kita terutama generasi muda, serta dapat mengetahui budaya dan kearifan lokal yang ada di sekitar.

Sedianya, Pementasan Sendratari ini akan berlangsung selama 2 hari, dimulai tanghal 10 November sampai dengan 11 November 2018.(*/cng).