Ciptakan Harmonisasi, Pemkab Pinrang Usung Kearifan Lokal

INSPIRASI, Pinrang – Menjadi salah satu Kabupaten dari 100 kabupaten / Kota di Indonesia sebagai titik pelaksanaan program Keserasian sosial, Pemerintah kabupaten pinrang secara total memanfaatkan program ini guna memunculkan kembali kearifan lokal yang sedari dulu menjadi pandangan hidup bagi sebagian besar Suku Bugis yang mendiami Kabupaten Pinrang.

Kementerian Sosial sendiri dilansir dari berbagai sumber menggelontorkan dana milyaran dalam bentuk 2 program pembangunan fisik dan non fisik guna menciptakan harmonisasi di dalam kehidupan masyarakat yang multikultural.

Demi mensukseskan upaya Kementerian Sosial tersebut, Dinas Sosial kabupaten pinrang menggelar kegiatan Pertemuan Tematik, Selasa (6/11) di Kelurahan Temmassarangnge Kecamatan pinrang.

Pendamping Program Kerserasian Sosial, Abdi yang ditemui seusai Kegiatan ini menjelaskan bahwa, untuk menciptkan harmonisasi antar masyarakat, Pertemuan ini adalah salah satu upaya nyata dan patut untuk didukung oleh semua lapisan masyarakat.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pinrang Husain mengungkapkan bahwa, Pinrang patut bersyukur, karena dari tahun 2014, Pinrang selalu menjadi prioritas dalam berbagai program dari Kementerian Sosial, hal ini dikarenakan berbagai Program dari Kementerian Sosial yang pernah dilaksanakan di Pinrang dianggap sukses dan mencapai target.

Kegiatan yang mengambil tema “Dengan Keserasian Sosial Kita Tingkatkan Harmonisasi Warga Melalui Kearifan Lokal” dihadiri oleh Camat Paleteang, Bintara pembinanaan dan keamanan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) mewakili Pihak Kepolisian Republik Indonesia, Bintara Pembina Desa (Babinsa) mewakili Unsur Tentara Nasional Indonesia dan dihadiri oleh Tokoh Masyarakat setempat.(*/Rayi)

insp02