Putera Pinrang Juara Umum Putera Maritim 2018

INSPIRASI, Pinrang – Sebagai salah satuKabupaten yang memiliki garis pantai yang Panjang, kabupaten pinrang tentunya tidak mau tinggal diam dalam memanfaatkan potensi bahari baik dari sektor ekonomi maupun sektor pariwisata.

Peran generasi muda dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam memanfaatkan potensi bahari tentu sangat besar, terlebih, generasi muda merupakan penerima tongkat estafet kepemimpinan dimasa depan dari generasi terdahulu.

Hal ini mendorong Ryan Kurniawan, Putera Asli Pinrang yang ikut berkompetisi dalam ajang pemilihan Putera – Puteri Maritim tahun 2018 dan berhasil menjadi Juara Umum dalam Perhelatan ini mewakili Propinsi Sulawesi selatan.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, H. Aswadi Haruna yang ditemui Senin (5/11) mengungkapkan bahwa, Ryan Pada awalnya mewakili Kabupaten Pinrang dalam Kompetisi ini, dan Berhasil keluar sebagai Juara mewakili Propinsi Sul;awesi selatan.

Setelah mengikuti karantina selama 10 hari lanjut Aswadi, Ryan dibekali berbagai materi termasuk kedisiplinan dan lainnya, Ryan berhasil keluar sebagai juara umum Putera Maritim tahun 2018 menyingkirkan peserta dari Propinsi lain.

“Saya Berharap, Ryan memperkenalkan berbagai potensi wisata yang ada di tanah kelahirannya pada setiap kegiatan yang diikutinya” harap Aswadi.

Aswadi juga berpesan kepada Ryan agar senantiasa melibatkan diri dalam kegiatan – kegiatan kepemudaan yang diprogramkan oleh Dinas Paspor Pinrang agar menjadi motivasi bagi remaja seusianya dalam mengejar dan mendulang prestasi.(*/Rayi).

Insp02