Talkshow HBL, Bupati Pinrang Bahas Pembangunan Ekonomi

INSPIRASI, Pinrang – Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Bagian Humas dan Protokol Setda kembali menggelar kegiatan Talkshow Halo Bumi Lasinrang, Kamis (25/10/2018) di ruang Pusat Informasi dan Pengaduan.

Kegiatan ini disiarkan langsung melalui Stasiun Radio Susia Fm dan Akwin TV Kabel. Kegiatan ini juga didokumentasikan oleh Bagian Humas dan Protokol selaku pelaksana dan Dinas Kominfo Pinrang.

Bupati Pinrang, Dr. Andi Aslam Patonangi, SH, M.Si selaku Nara sumber utama dalam kegiatan Talkshow ini dengan mengangkat tema Pembangunan Sektor Ekonomi. Turut mendampingi Bupati, Staf Ahli, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas dan Kabag terkait.

Talkshow Halo Bumi Lasinrang merupakan sarana pemerintah dan masyarakat berdialog terkait tema yang diangkat. Diharapkan bincang bincang langsung ini, pemerintah dapat menyerap aspirasi masyarakat sebagai bahan pengambilan kebijakan pemerintah ke depan.

Menurut Aslam, berbicara tentang pembangunan sektor ekonomi, banyak aspek yang yang harus diperhatikan dan saling terkait.

Salah satu poin yang disinggung Aslam dalam prolognya yakni peran dan fungsi pasar pada pembangunan sektor ekonomi. Pasar yang dimaksud lanjut Aslam, bukan hanya pasar konvensional, akan tetapi e-market atau pasar online sesuai dengan perkembangan teknologi informasi saat ini.

Aslam juga mengingatkan pentingnya infrastruktur dalam menunjang kelancaran roda ekonomi. Lebih khusus lanjutnya, infrastruktur pertanian yang juga sangat berperan, mengingat sumber kehidupan masyarakat Kabupaten Pinrang pada umumnya bergantung pada sektor pertanian. (*)

(humas pinrang)