Bupati Pinrang Lepas Kirab Pemuda 2018

INSPIRASI, Pinrang — Bupati Pinrang Aslam Patonangi melepas peserta Kirab Pemuda 2018 yang menjadikan Bumi Lasinrang sebagai titik singgah sejak empat hari lalu untuk selanjutnya ke Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara. Pelepasan ini digelar di Rujab Bupati Pinrang, Rabu (10/10/2018).

Aslam pada kesempatan tersebut¬† sampaikan terimakasih atas berbagai aktivitas yang telah digelar para peserta Kirab Pemuda selama di Kabupaten Pinrang. Diantara kegiatan ini sebut Aslam diantaranya seminar kebangsaan yang merupakan hal penting untuk memupuk rasa kebangsaan khususnya pemuda di Kabupaten Pinrang, ” Saya berharap pemuda memahami jika bangsa ini adalah bangsa majemuk dan heterogen yang bukan sebagai ancaman namun dalam konteks sosial adalah modal untuk membangun bangsa ini,” ungkapnya.

Demikian juga dengan kegiatan lain lanjut Aslam yakni seminar kewirausahaan agar para pemuda bisa memanfaatkan peluang untuk memupuk jiwa kewirausahaan melalui usaha ekonomi kreatif.

Peserta Kirab Pemuda yang menjadikan Pinrang sebagai salah satu titik ini sebanyak 45 orang dan 5 orang pendamping dari seluruh Provinsi di Indonesia. Setelah dilepaskan di Kabupaten Pinrang mereka menuju Kabupaten Wakatobi SukaSula Tenggara sebagai salah satu titik singgah di Pulau Sulawesi. (*)

Insp. 01