Setahun, RS Pratama Bungi Telah Melayani 2.800an Pasien

INSPIRASI, Pinrang — Diusianya yang baru menginjak setahun sejak beroperasi tahun 2017 lalu, Rumah sakit Pratama Bungi Kecamatan Duampanua Kabupaten Pirnang telah melayani tidak kurang 2.800 pasien. Hal tersebut disampaikan Direktur RS Pratama Bungi dr. H. Inwan Ahsan, M.Kes kepada Kabar Inspirasi.com disela-sela peringatan HUT pertama RS yang dibangun Bupati Pinrang Aslam Patonangi tersebut,” Dari data yang ada setidaknya kami telah melayani sekitar 2.800 pasien dalam setahun belakangan ini,” ungkap dr. Ino sapaan akrabnya.

dr. Ino menambahkan, jika RS Pratama yang dipimpinnya tersebut memiliki berbagai pelayanan untuk masyarakat Kabupaten Pinrang khususnya yang bermukim di wilayah Utara. Diantaranya kata dia ada Pelayanan spesialis Obgyn, Anak, pelayanan umum, pelayanan poli gigi, UGD, Kamar bersalin, ruang perawatan dengan kapasitas 50 tempat tidur, farmasi dan ruang laboratorium.

Target kedepan pelayanan akan terus ditingkatkan serta berusaha meningkatkan status dari Pratama menjadi Type D,” kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik dan menargetkan tahun depan akan meningkatkan status ke Type D,” ujarnya.

Peringatan HUT Pertama RS Pratama Bungi tersebut dihadiri kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi, M.Kes dan Camat Duampanua Zulkarnain Gaffar yang ditandai dengan pemotongan tumpeng. (*)

Insp. 01