Panjat Tebing Kembali Sumbang Emas Untuk Tuan Rumah

Inspirasi, Pinrang – Tim Panjat Tebing Kabupaten Pinrang akhirnya mempersembahkan emas ke 6 dari Kelas Boulder Tim Putra dengan menerjunkan atlit A.Tri Fajar, Muh. Ari Ashari Suardi, Wahyudi dan Gilang Alif Akbar

Emas ke 6 ini mendokrak posisi Kabupaten Pinrang satu tingkat  sehingga sampai saat ini, Posisi Tuan Rumah Pinrang berada pada posisi 7 Perolehan medali Pekan Olahraga Daerah (Porda) Tingkat Provinsi Sulawesi selatan.

Selain mempersembahkan medali emas ke 6 bagi kabupaten Pinrang Tim Panjat tebing Pinrang juga mempersembahkan 1 medali perak dari kelas Lead Putri dengan menerjunkan atlit Yulianti, Fitria Nurdin dan Suriani.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten pinrang A. Pawelloi Nawir mengungkapkan bahwa, pihaknya memang tidak memasang target dalam perebutan medali, baginya perjuangan para Climber asal Pinrang pada ajang Porda Sulsel kali ini adalah pengalaman berharga.

Dirinyapun mengaku bahwa semua climber Pinrang yang masuk bertanding dalam Porda kali ini murni putra daerah dan bukan pemain bayaran.

Dalam Upacara Pemberian Penghargaan, Hadir Bupati pinrang Aslam Patonangi beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Hj. A, Dewiyani Aslam serta Ketua KONI Pinrang Yohanes Sampebua yang berkesempatan mengalungkan Medali kepada masing – masing pemenang.(*)