Pemkab Pinrang Buka Penerimaan CPNSD Tahun 2018

Inspirasi, Pinrang – Setelah beberapa waktu lalu menyatakan akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) untuk tahun 2018, Pemerintah Kabupaten pinrang melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pinrang akhirnya mengumumkan secara resmi terkait hal tersebut.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah kabupaten Pinrang H.Muh. Nasir, yang ditemui Senin (17/9) di Ruang Kerjanya.

Menurut Nasir, Penerimaan kali ini akan dibagi dalam 2 Formasi, Yakni Formasi CPNSD dari Jalur Umum dan dari jalur Honorer EX Kategori II.

Lebih Lanjut Nasir Mengungkapkan, kali ini atas amanat dari pemerintah pusat, Kabupaten Pinrang juga akan menerima 2 orang tenaga CPNSD yang memiliki cacat anggota tubuh (disabilitas), hal ini menurutnya untuk memberikan kesempatan bagi para penyandang disabilitas untuk berkarir sebagai Aparatur Sipil Negara.

Selain itu, Nasir mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten pinrang juga memberikan apresiasi kepada peraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Cum Laude dengan memberikan 1 jabatan untuk dilamar.

“Proses pendaftaran kita lakukan secara Online, saya rasa semua Daerah juga begitu, begitu pula tahap seleksi akan dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) dimana hasil skoring akan langsung diketahui seusai tes dilaksanakan” ungkapnya. (*/rayi)

Untuk lebih jelasnya, pelamar dapat mendownload softcopy pengumuman terkait Penerimaan CPNSD Kabupaten pinrang Tahun 2018 pada Link Berikut: Link

Insp02