Bupati Pinrang Launching Penyeragaman Waktu Shalat Se Kabupaten Pinrang

INSPIRASI, Pinrang — Bertepatan dengan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H, Bupati Pinrang melaunching Penyeragaman Waktu Shalat Masjid Se Kabupaten Pinrang,” Bertepatan dengan 1 Muharram saya melaunching Penyeragaman Waktu Shalat Masjid Se Kabupaten Pinrang dan pelaksanaan program ini akan dilaksanakan oleh Dewan Masjid Indonesia bersama Radio Suara Bumi Lasinrang,” Ujar Aslam Patonangi sesaat sebelum melepas Pawai Ta’aruf dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam di Masjid Agung Almunawwir Pinrang, Senin (11/9/2018).

Aslam Menambahkan jika penyeragaman waktu shalat ini secara bertahap akan dilaksanakan di 12 Kecamatan dengan berpedoman pada waktu shalat di Masjid Agung Almunawwir. Hal ini sangat penting mengingat saat ini hampir tidak ada satupun masjid yang bersamaan waktu shalatnya,” kita sudah punya Radio Pemerintah dan akan menyiarkan langsung masuknya waktu shalat di Masjid Agung Almunawwir untuk dipedomani oleh seluruh masjid di seluruh Kabupaten Pinrang,” harapnya.

Sementara itu sekretaris Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Pinrang Sulaiman Anshar mengatakan jika untuk tahap pertama penyeragaman waktu shalat ini akan dimulai di Kecamatan Watang Sawitto, Paleteang dan Tiroang dan Mattiro Bulu, untuk selanjutnya akan dilanjutkan di Kecamata¬† Suppa, Mattiro Sompe, Cempa dan Lanrisang, dan terakhir di kecamatan Lembang, Duampanua, Patampanua dan Batulappa,” Insyaallah tahun ini keseragaman waktu shalat ini akan berlaku dan menjadi inovasi DMI dan Radio SBL,” tandasnya. (*)

Insp. 01