Tanggulangi Kemiskinan, Bupati Pinrang Pimpin Langsung Rapat Koordinasi

Inspirasi,  Pinrang – Bagian Penanggulangan Kemiskinan Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang menggelar rapat koordinasi untuk membicarakan terkait penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Pinrang.

Rapat ini digelar di Gedung Pusat Informasi dan Pengaduan (Pindu) Kabupaten Pinrang dan di pimpin langsung Bupati Pinrang Aslam Patonangi.

Kepala Bagian Penanggulangan Kemiskinan Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang A.Luqman yang ditemui seusai rapat mengungkapkan bahwa, untuk mewujudkan harapan Bupati Pinrang Aslam Patonangi yang ingin agar angka kemiskinan di Kabupaten Pinrang menurun, maka Bagian Penanggulangan Kemiskinan Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang menggandeng berbagai pihak.

Salah satunya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Dinas Sosial Kabupaten Pinrang dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah lainnya yang memang memiliki tugas untuk memberdayakan masyarakat dan menanggulangi kemiskinan di Bumi Lasinrang.

Luqman melanjutkan, Sebagai upaya pengkoordinasian kegiatan – kegiatan yang dimaksudkan untuk menaggulangi kemiskinan maka Bupati Aslam menghimbau agar dilakukan MOU agar semua pihak terkait dapat terkoordinasi dengan sistematis agar tujuan utama bisa tercapai.

“Bapak Bupati punya perhatian besar terhadap penaggulangan kemiskinan yang sekarang di angka 8,48%, olehnya itu, Bapak Bupati meminta agar upaya penanggulangan kemiskinan bisa terwujud secara terarah maka akan dilakukan MOU antar pihak terkait”. Tutup Luqman.(*)

insp02