Pemkab Pinrang dan Baznas Bantu Usaha Kecil

Inspirasi, Pinrang – Eksistensi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pinrang menunjukkan tren peningkatan kepercayaan dalam mengelola zakat, infaq dan shadaqah masyarakat Pinrang.

Hal ini tidak terlepas dari berbagai upaya yang dilakukan baik dalam upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya mengeluarkan zakat juga upaya dalam menyalurkan zakat yang terkumpul kepada warga masyarakat yang benar – benar membutuhkan pertolongan.

Dalam menyalurkan zakat yang terkumpul, Baznas Pinrang menggandeng Bagian Penanggulangan Kemiskinan Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang juga Dinas Sosial Kabupaten Pinrang.

Sebelum menyalurkan bantuan, Tim ini akan melakukan verifikasi kepada calon penerima bantuan untuk menilai layak tidaknya yang bersangkutan menerima bantuan.

Rabu, (13/7/2018) Baznas Pinrang dan Bagian Penanggulangan Kemiskinan Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang melakukan penyaluran bantuan berupa logistik modal usaha kepada Suri, Pemilik usaha kantin kecil – kecilan di SMPN 1 Mattiro Bulu.

Penyaluran bantuan ini dilakukan langsung oleh Kepala Bagian Penanggulangan Kemiskinan Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang A.Luqman dan Pelaksana Harian Ketua Baznas Pinrang H.Mustari Thohir.

Bantuan Berupa Logistik modal usaha diharapkan mampu meningkatkan usaha yang dimiliki oleh Ibu Suri sehingga kehidupannya bisa lebih baik.(*)

Insp02