Hebat, Pinrang Raih Top 3 PTSP Terbaik Nasional

INSPIRASI, Pinrang — Kabupaten Pinrang kembali menerima penghargaan Nasional pada ajang Investment Award 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Kamis (12/7/2018). Kabupaten Pinrang sendiri terpilih raih Top 3 Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten/Kota Se Indonesia, dan diterima langsung oleh Bupati Pinrang Aslam Patonangi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pinrang 2 Periode ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada sekuruh pihak yang telah membangun citra pelayanan publik khususnya pada Pelayanan Perizinan dan Investasi di Bumi Lasinrang melalui PTSP, ” Ini adalah penghargaan untuk seluruh masyarakat Masyarakat karena pada dasarnya Pemerintahan itu ada untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Penghargaan sebagai Kabupaten Penyelenggara PTSP terbaik se Indonesia setelah melalui seleksi yang sangat ketat bersama 416 Kabupaten Se Indonesia oleh BKPM dan Lembaga PT. Surveyor Indonesia.

Seperti diketahui, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memberikan penghargaan kepada Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Terbaik Tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota/Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)/Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) dalam ‎ajang Investment Award 2018.

Kepala BKPM Thomas Lembong mengatakan, pihaknya telah melakukan survei terhada 565 PTSP di seluruh wilayah. Hal ini untuk menentukan PTSP yang memberikan pelayanan terbaik dalam dalam hal perizinan berusaha dan berinvestasi.

“Semoga penghargaan ini bisa mendorong peningkatan pelayanan perizinan penanaman modal dan percepatan pelaksanaan kemudahan berusaha di daerah,” ujar dia di Kantor BKPM, Jakarta, Kamis (12/7/2018). (*)

Insp. 01