Yohanis Sampebua, Nahkodai KONI Pinrang

Inspirasi,  Pinrang – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pinrang sukses menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke 5 dengan agenda pemilihan Ketua untuk periode 2018 – 2022.

Musorkab ini digelar di The M Hotel Pinrang, Sabtu (23/6/2018).

Mosorkab ini dihadiri oleh pembesar KONI Sulawesi selatan yakni Wakil Ketua Umum I  DRS. H Ambas Syam MS, Sekretaris Umum Dr. Ad’dien M. Kes dan Ketua Bidang Organisasi Ir. H. M Arfandi Idris, SH serta seluruh pengurus Cabang Olahraga KONI Pinrang.

Dalam pemilihan Ketau KONI Pinrang untuk periode 2018 – 2022, dua orang purna bakti Aparatur Sipil Negara Kabupaten Pinrang bertarung untuk memperebutkan kursi ketua.

Mereka adalah Mantan Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Ir.Yohanis sampebua dan mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Drs. Untung Pawittoi.

Dalam pertarungan memperebutkan kursi ketua, Panitia menyelenggarakan sistem voting dengan menghadirkan 32 wajib pilih dari berbagai pengurus cabang olahraga (Cabor) KONI Pinrang.

Hasilnya, Ir.Yohannis Sampebua menang tipis dengan perolehan 17 suara dari calon lain Drs. Untung Pawittoi yang meraih 15 suara.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pinrang H.Aswadi Haruna yang ditemui seusai pelaksanaan Musorcab mengungkapkan harapannya kepada Ketua KONI Pinrang yang baru untuk melakukan berbagai penyempurnaan dan merangkul seluruh pengurus Cabang olahraga guna persiapan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) yang pelaksanaannya sisa menghitung bulan.

“Saya menitipkan harapan kepada ketua KONI yang baru untuk merangkul semua pengurus cabor serta melakukan pembinaan dan bimbingan kepada atlet jelang PORDA”ungkap Aswadi.

Selain itu Aswadi juga meminta kesediaan ketua yang baru untuk senantiasa berkoordinasi dengan Dinas Paspor terkait pengembangan olahraga di Kabupaten Pinrang.

“saya harap pada pelaksanaan PORDA kelak akan menuai 4 sukses yaitu sukses administrasi, Sukses keuangan, sukses ekonomi dan sukses prestasi”tutup Aswadi.(*)

Insp02