BPBD Bantu Korban Kebakaran

Inspirasi, Pinrang — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pinrang kembali menyalurkan bantuan kepada korban bencana kebakaran.

Kali ini kemalangan menimpa Hadra, Warga Kelurahan Data Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang yang pada hari Minggu (17/6/2018) sekitar pukul 11.30 WITA mengalami bencana kebakaran yang menghanguskan bangunan rumah tinggal miliknya.

Kepala BPBD Kabuoaten Pinrang Mattalatta yang ditemui pada saat pemberian bantuan , Senin (18/6/2018) mengungkapkan bahwa, bencana kebakaran yang menghanguskan rumah tinggal milik Hadra disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik sehingga terjadi korsleting yang memicu kebakaran.

Pihak BPBD memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok untuk Hadra, yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup nya kedepan.

Mattalatta tidak hentinya mengingatkan akan bahaya kebakaran, karena menurutnya, kebakaran adalah bencana yang sebenarnya dapat dicegah dengan kewaspadaan dari pemilik rumah.

Beberapa waktu lalu Pihak BPBD Kabupaten Pinrang juga menyalurkan bantuan kebutuhan hidup bagi korban kebakaran di Kecamatan Patampanua, saat itu Mattalatta juga menghimbau agar mewaspadai bencana kebakaran yang akhir – akhir ini mulai sering terjadi dan penyebab utamanya sama yakni korsleting dikarenakan hubungan arus pendek listrik.

Mattalatta menghimbau kepada warga agar mengganti instalasi listrik yang sudah tua, karena instalasi yang telah tua bisa me jadi pemicu huhungan arus pendek listrik dikarenakan kabel yang telah mengelami pengelupasan pada pembungkusnya.

“Semua peralatan pasti memiliki batas umur pakai, instalasi listrik yang telah tua bisa menjadi penyebab terjadinya korsleting”. Tutupnya.(*)

Insp02