PINRANG BERZAKAT, Jargon Baru Baznas Pinrang

INSPIRASI, Pinrang — Selain tagline Kebangkitan Zakat Secara Nasional, kini Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pinrang mulai sosialisasikan jargon yang mengajak masayarakat Pinrang untuk berbakat melalui tagline PINRANG BERZAKAT. Plt. Ketua Baznas Pinrang H. Mustari Tohir S.Pdi kepada Kabar Sulsel, Jumat (8/7/2018) mengatakan jika Slogan ini mulai disosialisasikan di 12 Kecamatan melalui Spanduk yang dipasang di masjid dan mushalla. Kata Mustari Pinrang Berzakat merupakan ide dari Bupati Pinrang DR. H. A Aslam Patonangi SH, Msi yang menginginkan gerakan membayar zakat melalui lembaga Baznas,” Bapak Bupati hadirkan tagline ini sebagai bagian dari gerakan sadar zakat masyarakat muslim di Kabupaten Pinrang melalui Baznas,” ujarnya.

Lanjut Mustari, gerakan Pinrang Berzakat ini menjadi bagian penting dalam proses penanggulangan kemiskinan di kabupaten Pinrang, mengingat Zakat mempunyai tujuan utama membantu dan memberdayakan memasyarakat miskin atau kaum Dhuafa. Berbagai program penyaluran zakat semua berorientasi dan bermuara kepada peningkatan taraf hidup masyarakat miskin,”Jika kesadaran masyarakat muslim dalam membayar zakat semakin besar maka imbasnya akan mampu menanggulangi kemiskinan dengan cepat,” ungkapnya.

Dirinya berharap Baznas Pinrang akan semakin berkiprah dalam misi tersebut yang telah dimulai dengan penyaluran zakat baik secara tunai maupun pemberdayaan ekonomi melalui bantuan usaha kecil dan industri rumah tangga. (*)

Insp. 01