Inovasi Pelayanan Publik Pinrang Kembali Tembus Top 99

Inspirasi, Pinrang — Inovasi bagi Kabupaten Pinrang bukanlah hal yang baru, berbagai macam inovasi mulai dari pelayanan publik, kesehatan, pertanian senantiasa dihadirkan untuk memudahkan para aparatur untuk melayani masyarakat.

Inovasi kali ini datang dari bidang Peternakan, dibawah pimpinan Ir.Ilyas selaku Pelaksana Tugas Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Pinrang sukses membuat gebrakan dengan menghadirkan inovasi yang bertajuk “Pelan Itu Bagus”.

Pelan Itu Bagus merupakan akronim dari Pelayanan Berkelanjutan Inseminasi Buatan dan Gangguan Reproduksi Sapi.

Ditemui diruang kerjanya, Sabtu (9/6/2018) Ilyas menjelaskan bahwa inovasi ini telah berhasil masuk dalam jajaran Top 99 inovasi dalam hal pelayanan publik yamh dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Bukan sesuatu yang mudah, lanjutnya, Inovasi ini berhasil masuk dalam jajaran Top 99 Inovasi dalam hal pelayanan publik setelah mengikuti tahao seleksi dari 2482 inovasi yang berasal dari seluruh pelosok Indonesia.

Ilyas menjalaskan, inovasi ini menitik beratkan pada pelayanan kepada peternak sapi dalam melakukan inseminasi buatan, gangguan reproduksi sapi dan yang paling penting adalah pendampingan berupa sosialisasi dan penyuluhan kepada peternak.

Lebih lanjut Ilyas mengharapkan dukungan dari semua stake holder agar inovasi berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif bagi para peternak sehingga hasil yang didapat bisa dimaksimalkan.

“Kami mengharapkan dukungan dari semua stake holder, para peternak dan tim yang tergabung dalam program ini agar bisa bermanfaat bagi para peternak di Kabupaten Pinrang” ungkap Ilyas.

Setelah masuk dalam jajaran top 99 inovasi pelayanan publik, inovasi Pelan Itu Bagus kembali akan di masukkan sebagai nominasi untuk kemudian dirampingkan menjadi top 40.

“Kami juga harap dukungan dari masyarakat agar inovasi ini kembali masuk dalam deretan top 40 inovasi pelayanan publik” tutupnya. (*)