Bupati Aslam Ingatkan Pentingnya Peran Serta Masyarakat

Inspirasi, Pinrang – Pelayanan Publik adalah salah satu hal yang wajib di penuhi oleh Pemerintah Kabupaten dalam subtansinya sebagai pelayan masyarakat.

hal tersebut disampaikan Bupati Pinrang, Aslam Patonangi ketika menjadi nara sumber dalam talkshow yang bertajuk Bincang – bincang bumi lasinrang.

Talkshow yang setiap bulan di gelar ini bertujuan untuk mendengarkan masyarakat terkait tema yang berbeda setiap bulannya.

Bulan ini, mengambil tempat di ruang pusat informasi dan pengaduan, Jumát (18/5) talkshow ini digelar dengan mengangkat tema “pembangunan dalam bidang pelayanan public dan e-government.

Dalam pesan pembuka, Bupati Pinran Aslam Patonangi mengungkapkan bahwa, pelayanan public tidak hanya dilakoni oleh Pemerintah Kabupaten bersama para aparaturnya, tetapi peran serta masyarakat adalah termasuk dalam factor utama.
Aslam mencontohkan, dalam hal pelayanan dalam bidang lingkungan hidup, masyarakat juga diminta untuk ikut serta menjaga kebersihan minimal dengan tidak membuang sampah di drainase, disamping itu, Pihak Pemerintah Kabupaten dalam Hal ini Dinas Lingkungan hidup senantiasa melakukan langkah preventif dengan melakukan pengerukan drainase sebelum musim penghujan.

“kalau hanya mengandalkan pengerukan tanpa dibantu dengan peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan maka tetap saja akan banjir”ungkapnya.
Aslam juga mengharap kepada para Aparatur terutama yang bergerak dalam Pelayanan terhadap public untuk melihat permasalahan yang muncul dengan berbagai sudut pandang agar apa yang diinginkan oleh masyarakat Pinrang bisa terpenuhi.

“mari kita tidak berpikir secara mono, stereo perspektif tetapi, setiap permasalahan mari kita hadapi dengan multi perspektif sehingga apa yang masyarakat inginkan bisa kita penuhi”ungkapnya kemudian.

Sementara itu, mengenai penerapan sistem absensi elektronik, Aslam mengingatkan kepada para aparatur agar bekerja dengan professional, Aslam berharap adanya absensi secara elektronik tidak menjadi alasan sehingga pelayanan public menjadi terhambat.

“Absensi Finger Print ini hanya instrument, jangan sampai pelayanan public mandek karena alasan Chekclock”Tutup Aslam