Bupati Pinrang Selesaikan Study Doktoral Dengan Predikat Cumlaude

Inspirasi, Pinrang — Ditengah kesehariannya selaku pelayan bagi masyarakatnya, Bupati Pinrang Aslam Patonangi hari ini, Selasa (15/5) menyempatkan diri untuk menyelesaikan studi Program Doktoral yang tengah di jalaninya.

Bertempat di gedung Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM) Aslam menyelesaikan tugas akhir dengan melakukan presentasi Disertasi nya yang berjudul “Model Perencanaan Pembangunan Partisipatif di Kabupaten Pinrang”.
Dihadapan para penguji yang merupakan para guru besar, Aslam mengemukakan bahwa di Kabupaten Pinrang yang dipimpinnya, masyarakat telah diberikan peran dalam pemerintahan dan inilah yang dimaksud Aslam sebagai peran partisipatif masyarakat.

Bukan main – main Aslam dinyatakan lulus dengan predikat cum laude atau lulus dengan nilai tinggi.
Aslam dalam pemaparannya menjelaskan bahwa, Pemerintah daerah perlu membangun pemahaman dan tindakan dalam memperkuat kinerja agar keputusan yang dihasilkan berkualitas serta selaras dengan kebijakan daerah dan kebutuhan masyarakat.
Aslam memaparkan disertasinya tersebut di hadapan delapan orang penguji yang diketuai oleh Rektor UNM, Prof Husain Syam.

Di waktu berbeda, Prof. Husain menyebut Andi Aslam sebagai bupati cerdas dan intelektual.

“Waktu kami ke Amerika saya pantau kompetensi dan kualitasnya, dan Promevendus ini adalah mahasiswa S3 yang cerdas,” kata Prof Husain.

Ke depan, lanjut Prof. Husain, medan pengabdian pria kelahiran 1964 ini jadi lebih terbuka. Iapun mengajak Andi Aslam untuk dapat berkiprah di UNM.
“Berdasarkan hasil diskusi kami, kami memandang promovendus memperoleh nilai dosertasi A dan Indeks Prestasi Kumulatif 3,96 dan berhak menyandang cumlaude,” tutupnya.(*)