Desa Kaliang Kini Menjadi Desa Pertama Yang Sadar Zakat

Inspirasi, Pinrang — Desa Kaliang Kecamatan Duampanua kabupaten Pinrang resmi menjadi Desa Sadar Zakat pertama di Kabupaten Pinrang, setelah  wakil Bupati Pinrang M. Darwis Bastama melaunching kawasan tersebut menjadi sadar zakat, Rabu (02/5/2018). “Pemerintah Kabupaten Pinrang sangat mendukung peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar zakat,  sehingga Desa Kaliang kami canangkan sebagai desa sadar Zakat sekaligus Pajak “, kata mantan ketua DPRD Kabupaten Pinrang ini.

Menurut Wakil Bupati Pinrang, bukan tanpa alasan masyarakat di desa Kaliang rajin membayar zakat, karena dampaknya  hasil pertanian mereka menuai hasil cukup tinggi yang mencapai 8,7 ton perhektarnya.” Pada musim panen ini, petani disini menuai hasil produksi yang mencapai 8,7 ton per hektar dan itu berbanding lurus dengan jumlah zakatnya yang juga tertinggi ” ungkap Darwis Bastama.

Dalam acara Launching sadar zakat di desa Kaliang Kecamatan Duampanua ini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pinrang juga mendistribusikan zakat kepada 50 Mustahiq yang diserahkan secara simbolis oleh Bapak wakil Bupati Pinrang di dampingi Plt. Ketua Baznas Pinrang H. Mustari Tohir, Kadis Pertanian dan Holtikultura A. Tjalo Kerrang , Camat Duampanua dan Kepala Desa Kaliang dan para muspika se Kecamatan Duampanua. (*)

Insp. 01