Ini Harapan Irwan Hamid Di Hari Buruh Internasional 2018 Besok

Inspirasi, Pinrang — Hari buruh internasional lebih populer dengan sebutan May Day yang digelar setiap 1 Mei menjadi momentum tersendiri untuk peningkatan kesejahteraan para buruh dalan artian luas. May Day ini diperingati melalui aksi nyata yang digelar di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Menurut A. Irwan Hamid Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pinrang kepada Kabar Inspirasi di kediamannya, Senin (30/4/2018), melalui momentum hari buruh Internasional ini harus menjadi momentum yang sangat penting bagi para¬† buruh untuk memperjuangkan kesejahteraan mereka. Menurut A. Iwan sapaan akrabnya, para buruh di berbagai lapisan masih terus menuntut upah yang layak untuk kehidupan mareka. Tidak terkecuali di Kabupaten Pinrang para buruh khususnya di sektor non formal harus menikmati hidup layak dengan upah yang tinggi,” Para buruh kita masih berkutat pada masalah kesejahteraan mereka sebagai pekerja dan manusia dan ini menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah dan para pemodal,” ungkapnya.

Secara spesifik lanjut Iwan, pemerintah harus mampu menjamin kehidupan para pekerja kita dengan regulasi yang jelas, sementara pemodal harus bisa memberikan hidup sejahtera melalui upah yang layak, jaminan kesehatan, pensiun dan ikatan pekerjaan yang jelas dan permanen,” jika ini bisa diimplementasikan saya yakin pekerja atau buruh kita akan mampu hidup sejahtera dan imbasnya akan memberikan kontribusi ekonomi dan hasil produksi yang berkualitas,” tandasnya. (*)

Insp. 01