Meriah, Peringatan TB Day 2018 Di Kabupaten Pinrang

Inspirasi, Pinrang — Ribuan orang menghadiri peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia yang dikenal dengan TB Day tahun 2018, di Lasinrang Park Kota Pinrang, Sabtu (21/4/2018). TB Day yang mengangkat Tema “Peduli TB Indonesia Sehat” tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi, M.Kes, Ketua Stop TB Partnership Indoensia Kabupaten Pinrang A. Irwan Hamid, S.Sos, Wakil ketua Forum Kabupaten Sehat Rohana Darwis Bastama, Beberapa Pimpinan OPD, Camat, dan ribuan elemen masyarakat yang peduli penyakit TB di Bumi Lasinrang.

Ketua Forum Stop TB A. Irwan Hamid Senam Bersama Stakeholder

Kepala Dinkes Dyah Puspita Dewi dalam kesempatan tersebut menyatakan jika acara ini diisi dengan berbagai kegiatan yang bernuansa sosial, diantaranya ketik pintu yang dilakukan oleh Kader TB di 12 Kecamatan, Senam Sehat dan Donor Darah. Menurut Dewi penyakit TB harus menjadi musuh bersama agar masyarakat Kabupaten Pinrang terbebas dari penyakit menular berbahaya tersebut.

Kadis Kesehatan Dyah Puspita Dewi dan Wakil Forum Kabupaten Sehat Rohana Darwis Bastama mengikuti senam Sehat

Sementara Ketua Forum Stop TB Pinrang A. Irwan Hamid mengatakan jika TB Day kali ini berlangsung sederhana namun tidak meninggalkan misi untuk memberantas penyakit TB di Kabupaten Pinrang, ” Kami hadir untuk menggugah semangat dan meningkatkan pemahaman masyarakat akan bahaya penyakit ini, dan melalui TB Day untuk dijadikan momentum agar semua stakeholder berjuang bersama memberantas TB di bumi Lasinrang,” harapnya.

Ribuan peserta antusias mengikuti peringatan TB Day di kabupaten Pinrang

Peringatan TB Day 2018 di Lasinrang Park ini ditandai dengan Pelepasan Balon ke udara oleh ketua Forum Stop TB A. Iwan bersama Kadis Kesehatan  sebagai simbolisasi perjuangan yang tidak kenal lelah untuk memberantas penyakit TB. (*)

Insp. 01