Di Pinrang, Meriahkan TB Day 2018 Dengan Senam Sehat dan Donor Darah

Inspirasi, Pinrang — Peringatan hari Tuberkulosis Sedunia yang dikenal dengan TB Day di Kabupaten Pinrang dimeriahkan dengan Senam Sehat dan Donor Darah yang digelar pada Hari Sabtu 21 April 2018 di Lasinrang Park.

Ketua Forum Stop TB Partnership Indonesia Kabupaten Pinrang H. A. Irwan Hamid, S. Sos, sebagai salah satu penyelenggara Peringatan TB Day di kabupaten Pinrang kepada Kabar Inspirasi.com, Jumat (20/4/2018) mengatakan jika peringatan TB Day kali ini berlangsung sederhana dan berorientasi sosial dengan donor darah dan penyuluhan bahaya penyakit Tuberklosis di beberapa Kecamatan. Kata A. Iwan sapaan akrabnya, keberadaan Forum Stop TB Partnership Kabupaten Pinrang yang dipimpinnya tersebut telah memberi warna dalam pemberantasan TB di daerah ini. Beberapa langkah strategis telah dilakukan diantaranya Peraturan daerah (Perda) tentang Penanggulangan Penyakit TB serta peningkatan kesejahteraan para Kader TB yang selama ini berjuang melacak dan menemukan warga yang terkena penyakit menular tersebut,” kami dari forum ini terus berjuang untuk menanggulangi penyakit TB dan terus bersinergi dengan semua stakeholder untuk itu,” ujarnya.

Iwan juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk bersama memeriahkan TB Day di Lasinrang Park (besok, red) dengan melakukan senam sehat bersama dan Donor darah,” mari kita hadiri peringatan TB Day untuk sekedar berolahraga dengan senam sehat dan menyumbangkan setitik darah untuk kemanusiaan,” ajaknya. (*)

Insp. 01