Distanhorti Pinrang Maksimalkan Penanganan Hama Pra Tanam

Inspirasi, Pinrang – Upaya Dinas Pertanian dan Hortikultura untuk kemajuan pertanian di Kabupaten Pinrang ternyata terus berjalan seiring dengan semakin majunya teknologi pertanian saat ini.

Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Pinrang A.Tjalo Kerrang yang ditemui saat memantau Kegiatan Kelompok Tani Makkawarue II Kelurahan Pammase Kecamatan Tiroang , Selasa (17/4) mengungkapkan bahwa, Pencapaian pembangunan pertanian saat ini adalah berkat terobosan dan inovasi dalam bidang pertanian yang selama ini dikembangkan di Pinrang.

Selain itu, lanjut Tjalo,  komunikasi juga merupakan hal yang penting, karena terbangunnya komunikasi yang baik antara petani dan Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Dinas Pertanian dan Hortikultura melalui para Petugas Pertanian Lapangan (PPL) sehingga semua masalah terkait pertanian dapat teratasi dengan baik.

Lebih lanjut Tjalo mengungkapkan bahwa, Semua kegiatan para petani yang tergabung dalam Kelompok tani harus mendapatkan pendampingan dengan baik , sehingga petani merasakan kehadiran Pemerintah.

“iya, mulai dari kegiatan madiri benih, jenis varietas benih yang mereka butuhkan sampai  pada pengoperasian Unit Pengolah Pupuk Organik semua didampingi sehingga semua fasilitas termanfaatkan” ungkap Tjalo.

Sementara untuk masa tanam depan, Tjalo mengupayakan pengendalian hama pra tanam untuk lebih memaksimalkan hasil yang akan diperoleh oleh petani.

“Kami himbau agar semua Balai Penyuluh Pertanian menyusun jadwal pengendalian hama pra tanam, agar kegiatan tersebut berjalan di semua lokasi.” Lanjut Tjalo.

Tjalo juga menghimbau, semua pompa mobile yang ada di tiap BPP agar dimaksimalkan untuk pengendalian hama tikus.(*)

insp02