Dinas Paspor Gelar Malam Grand Final Puteri Pariwisata dan Lomba Foto

Inspirasi, Pinrang – Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Paspor) rupanya sangat peduli dengan pengembangan Pariwisata di Kabupaten Pinrang.

Usaha tersebut terlihat dengan giatnya dilakukan berbagai even yang berbau pengembangan pariwisata guna melempar dan memperkenalkan beberapa potensi Pariwisata yang ada di Kabupaten penyangga pangan nasional ini.

Sabtu, (31/3) bertempat di Gedung Andi Makkoelaoe, Dinas Paspor menggelar malam grand final pemilihan Puteri Pariwisata Tingkat Kabupaten Pinrang dan Pemilihan Foto Pariwisata dengan menghadirkan peserta baik dari dalam maupun luar Kabupaten Pinrang.

Menurut Kepala Seksi Investasi dan Promosi Dinas Paspor Tria Adnan Putra yang ditemui mengungkapkan bahwa, untuk kategori lomba foto sedikitnya ada 647 file yang dikirmkan untuk kategori umum, sedangkan untuk kategori pelajar ada 323 file foto yang dikirimkan kepada kami.

Lebih lanjut tri mengungkapkan bahwa kesemuanya baik untuk kategori umum dan pelajar akan diseleksi secara ketat oleh juri yang kompeten karena berasal dari unsur Media Nasional Tribun Timur.

“Jurinya berasal dari Redaktur Foto Harian Tribun Timur, sehingga kami yakin yang terpilih sebagai pemenang adalah foto yang terbaik dan terseleksi dengan ketat.”ungkap Tri.

Sementara itu, Kepala Dinas Paspor H.Aswadi Haruna yang juga ditemui ditempat yang sama mengungkapkan bahwa, Kegiatan semacam ini adalah upaya untuk memperkenalkan Pinrang sebagai salah satu destinasi Wisata, karena dari semua sektor, baik wisata Pantai sampai wisata dataran tinggi semua tersaji di Pinrang.

“kegiatan ini sebagai salah satu upaya agar Pinrang dikenal dimata Indonesia dan kalau bisa dikenal di mata Dunia”. Ungkap Aswadi.

Untuk kategori Pemilihan Puteri pariwisata Pinrang sendiri menghadirkan juri Puteri Pariwisata Sulawesi Selatan tahun 2016 didampingi oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Hj. Rohana Bahar.(*)

insp02