Terminal Pinrang Jadi Zona Penilaian P2 Adipura

Inspirasi, Pinrang – Jelang Penilaian Tahap P2 Adipura, Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang melakukan pembersihan terhadap Terminal yang berada di Areal Pasar Sentral Kecamatan Watang Sawitto, Senin (12/3).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang Drs. Mantong, M.Si  mengungkapkan bahwa, Kegiatan bersih – bersih ini selain rutin dilakukan gunan memberikan rasa nyaman kepada para pengguna, juga dimaksudkan karena Terminal yang dalam hal ini menjadi kewenangan dari Dinas Perhubungan Pinrang termasuk dalam kawasan yang menjadi penilaian dalam penilaian tahap P2 adipura.

Lebih lanjut Mantong mengungkapkan, Tahun ini Terminal yang dulunya berada di Kecamatan Paleteang, tahun ini sudah dipindahkan ke areal pasar sentral, dan arealnya terbilang kecil sehingga mudah untuk dibersihkan.

Mantong juga meminta kesadaran dari para pengguna terminal, khususnya para pemilik angkutan untuk ikut membantu menjaga kebersihan areal terminal dengan tidak membuang sampah disembarang tempat.

“Kalau terminal bersih, maka pelayanan kepada pengguna terminal juga akan baik karena para pengguna merasa nyaman” ungkap Mantong.(*)

 insp02