Setelah Polri, Tahun Ini Unsur TNI di daulat Jadi Koordinator Pelatih Paskibraka

Inspirasi, Pinrang – Menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)adalah impian bagi sebagian besar siswa dan siswi SMU, seleksi ketat dan latihan fisik, mental yang menanti tidak menjadi halangan untuk para siswa – siswi ini untuk ikut serta dalam seleksi Paskibraka yang diadakan setiap tahun jelang penyelenggaraan Upacara Hari Ulang Tahun Proklamasi 17 Agustus.

Setelah tahun lalu sukses menugaskan siswa siswi terbaik untuk melaksanakan tugas mengibarkan bendera merah putih pada perayaan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 2017 lalu, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga yang menjadi penanggung jawab Pembinaan para paskibraka, tahun ini memulai langkahnya untuk kembali mencari bibit – bibit Paskibraka yang akan ditugaskan pada momen yang sama tahun ini.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Aswadi Haruna yang ditemui Senin (12/3) mengungkapkan bahwa, untuk tahun ini panitia seleksi yang merupakan gabungan berbagai unsur sudah dibentuk.

“Kalau Tahun lalu Koordinator pelatih dari jajaran POLRI, maka tahun ini dari Unsur TNI” lanjut Aswadi.

Aswadi berharap kesuksesan Paskibraka menjalankan tugasnya pada perayaan Hari Ulang Tahun Proklamasi tahun lalu akan kembali terulang pada tahun ini.

“Kami berharap tahun ini lebih baik lagi, walaupun tahun lalu Paskibraka terbilang sukses dalam menjalankan tugasnya” tutup Aswadi. (*)

insp02