PUPERA Pinrang Lakukan Pemeliharaan Infrastruktur Jalan dan Duiker

Inspirasi , Pinrang – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPERA) Kabupaten Pinrang tahun ini telah memulai pengerjaan beberapa ruas jalan di Kabupaten Pinrang.

Kepala Dinas PUPERA Kabupaten Pinrang Ir.Arsyad yang ditemui Rabu (7/3) mengungkapkan bahwa, Perbaikan sarana dan prasarana jalan di Kabupaten setiap tahun di lakukan guna menjamin hak masyarakat Pinrang untuk mendapatkan sarana dan prasarana khususnya jalan yang memadai.

Lebih lanjut Arsyad mengatakan jalan – jalan yang berada dalam kota Pinrang diusahakan akan senantiasa dilakukan perbaikan selain itu jalan jalan yang menghubungkan kecamatan juga dilakukan pemeliharaan dan peningkatan guna akses transportasi yang baik untuk masyarakat Pinrang.

Senada dengan Pernyataan Arsyad, Bupati pinrang Aslam Patonangi  beberapa waktu yang lalu juga mengungkapkan bahwa, tahun ini pemeliharaan jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten terus berkesinambungan dari tahun tahun yang lalu, Aslam juga meminta peran aktif masyarakat untuk ikut memelihara infrastruktur jalan dengan tidak membebani jalan melebihi berat maksimal yang telah ditetapkan.

Selain infrastruktur jalan, Dinas PUPERA juga melakukan peremajaan plat deuiker di beberapa ruas jalan juga dilakukan, disamping karena sudah tidak mampu lagi menahan beban, plat duiker juga di desain ulang sesuai status jalan.

“Kami lakukan pemeliharaan plat duiker dengan mendesain ulang sesuai status jalan” tutup Arsyad.(*)

insp02