Inilah Arah Kebijakan dan Pembangunan Pinrang 2018

Inspirasi, Pinrang — Di Awal Tahun kerja 2018, Pemerintah Kabupaten Pinrang masih terus berbenah, terutama di beberapa sektor yang berada di hulu seperti sektor produksi pertanian, perikanan dan peternakan. Karena Pembangunan tahun ini adalah pembangunan yang berkesinambungan dari tahun tahun sebelumnya.

Hal ini diungkapkan Bupati Pinrang Aslam Patonangi pada acara Talkshow Bincang – bincang Bumi Lasinrang yang dilaksanakan di Lasinrang Park, Kamis (1/2).

Selain ketiga sektor produksi, Sektor perdagangan pun tak luput menjadi perhatian dari Pemerintah Kabupaten Pinrang, selain untuk meningkatkan volume perdagangan yang menjadi ciri sebuah daerah yang berkembang, juga diharapkan mampu mendongkrak pendapatan perkapita masyarakat sehingga bermuara kepada peningkatan PDRB bagi Kabupaten Pinrang.

Aslam melanjutkan, peningkatan produksi dan perdagangan bisa membuat suasana kondusif terhadap iklim investasi, seperti diketahui, Kabupaten Pinrang beberapa tahun terakhir menjadi tujuan sebuah investor dari negeri tirai bambu untuk membangun sebuah industri pengolahan rumput laut terbesar di Asia Tenggara.

Selain itu sektor lain tidak di kesampingkan, peningkatan layanan terhadap publik juga menjadi fokus tahun ini, Aslam mengatakan bahwa pelayanan publik di Pinrang sedikit demi sedikit akan disandingkan dengan teknologi informasi, sehingga pelayanan publik bisa lebih efektif dan efisien.

Tak lupa Bupati Aslam juga meminta dukungan dari masyarakat guna membantu Pemerintah dalam tugasnya melayani masyarakat Pinrang.

“Kami Butuh dukungan dalam bentuk partisipasi dari masyarakat Pinrang” Ungkap Aslam.

Kegiatan Talkshow ini diselenggarakan oleh Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang dengan menggandeng 2 media yakni Radio Suara Simpati Angkasa dan Akwin TV Kabel, dan dapat disaksikan secara Live melalui LPPL Suara Bumi Lasinrang dan Akwin TV Kabel.(*)

insp02