Longsor di Lembang Tim Gabungan BPBD, PU PERA terjun ke Lokasi

Pinrang — Intensitas Hujan pada hari Rabu (28/2) yang terjadi pada malam hari sampai menjelang subuh mengakibatkan longsor di Ranga – ranga Kelurahan Betteng Kecamatan Lembang.

Longsor berupa material batu dan tanah mengakibatkan putusnya akses jalan sepanjang 20 Meter dari dan menuju unit Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Bakaru.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pinrang Mattalatta yang ditemui Kamis (1/2) mengungkapkan bahwa, akses jalan menuju PLTA Bakaru terputus karena jalan tertutup longsoran material batu dan tanah.

Lebih lanjut Mattalatta mengungkapkan, pihaknya dengan dibantu Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat (PUPERA) serta Pihak PLTA Bakaru berupaya untuk membersihkan material longsor agar akses jalan bisa terbuka.

 

“Saat ini tim gabungan sudah terjun langsung ke lokasi untuk membersihkan material longsor” ungkap Mattalatta.

Pihak PUPERA Kabupaten Pinrang menurunkan alat berat berupa excavator dan loader untuk membantu membersihkan akses jalan yang terputus, selain itu Pihak PLTA Bakaru juga menurunkan alat berat yang sama.

Jalan Poros PLTA Bakaru memang kerap mengalami longsor hingga menutup akses jalan, beberapa bulan yang lalu juga terjadi longsor dikarenakan hujan yang turun sepanjang malam, dan beruntung longsor tidak menimbulkan korban jiwa.(*)