Jendela Pinrang, Bukti Konsistensi Pemkab Pinrang Terapkan Elektonik Government

Inspirasi, Pinrang — Jelang launching Sistem Aplikasi Jendela Pinrang Bupati Pinrang Aslam Patonangi bersama sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) mengunjungi Ruang Jendela Pinrang yang berada di Dinas Kominfo (Komunikasi dan Informatika) Kabupaten Pinrang, Minggu (18/2).

Jendela Pinrang adalah salah satu sistem yang berisi beberapa aplikasi pelayanan publik yang diharapkan mampu memudahkan tugas para aparatur guna melayani masyarakat Pinrang.

disamping berisi beberapa aplikasi internal Pemerintah Kabupaten Pinrang, Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Kominfo juga melempar beberapa aplikasi yang bisa memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan dari Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Aplikasi ini diantaranya SILEMPUE yang bisa dugunakan oleh masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dibidang Perizinan, LAKSA yaitu aplikasi yang bisa digunakan untuk memberikan aspirasi, keluhan dan saran untuk Pemerintah Kabupaten Pinrang dan juga Aplikasi SEGAR yang berisi daftar harga kebutuhan pokok yang di update secara berkala oleh Dinas terkait.

Aplikasi ini terangkum dalam sebuah sistem yang di beri nama Pinrang 360 yang dapat di unduh oleh pengguna android melalui aplikasi playstore.

Jendela Pinrang, menurut Bupati Aslam akan memudahkan tugas Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk memantau pelayanan publik  bagi masyarakat Pinrang, selain itu, Jendela Pinrang juga menjadi pusat pemantauan beberapa aplikasi yang berkaitan dengan kinerja para Aparatur lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Aslam mengharapkan aplikasi yang terangkum dalam Jendela Pinrang akan berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Pinrang.

“Saya harap aplikasi – aplikasi running well dalam artian berjalan dengan baik, sehingga subtansi untuk melayani masyarakat lebih baik lagi bisa tercapai”. pungkas Aslam.

Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui dinas Kominfo rencananya akan me launching Jendela Pinrang bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun Kabupaten Pinrang ke 58, Senin (19/2), yang sedianya akan dihadiri oleh Gubernur Sulawesi – selatan Syahrul Yasin Limpo.(*)

Insp02