Gerai Kopi Basseang Gelar Roasting Class November ini

Inspirasi, Pinrang — Setelah Sukses menggelar even dalam rangka memperingati Hari Kopi Internasional, Gerai Kopi Basseang (Kobass) Pinrang akan kembali menggelar Kegiatan yang akan memanjakan pecinta Kopi di Kabupaten Pinrang.

Pemilik Gerai Kobass, Isra saat ditemui Selasa, (31/10) mengungkapkan bahwa Gerai Kobass akan menggelar kegiatan bertajuk “Pinrang Roasting Class” yang akan di buka pada 3 November 2017 mendatang.

Isra melanjutkan bahwa Kegiatan ini sebagai bentuk menyayarakatkan kembali budaya minum kopi yang sejak dulu di anut oleh sebagian besar masyarakat Pinrang tetapi tergerus oleh zaman.

Kegiatan ini melibatkan CV Dwi Irawan Jember Jawa Timur, Ristekdikti, Sclebess Coffee, Dinas Perindustrian dan Perdagangan melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Pinrang, Kampus Politeknik Jember dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pinrang.

Beberapa Kelas akan di gelar dalam rangkaian kegiatan ini diantaranya Kelas Pengenalan dan Pemilihan Bahan Baku Kopi, Kelas Pengenalan Mesin Roasting, Kelas Teknik Proses Roasting, Cupping Bersama dan Wisata ke Kebun Kopi Basseang.

“Pinrang ini termasuk penghasil kopi terbesar di sulsel, sayang kalo pengusaha kopi di Pinrang keberadaannya hanya sedikit, oleh karena itu kegiatan semacam ini akan mengajak para wirausaha muda untuk mengembangkan potensi bisnis dari kopi” terang Isra. (*)

Insp02