Pencuri Alat Ekskavator Dinas PU Pinrang Diciduk Di Balikpapan

Inspirasi, Pinrang — Unit Resmob Polres Pinrang bekerjasama dengan Polda Kalimantan Timur berhasil menangkap Hariadi pelaku pencurian alat monitor atau control mobil eskavator merek Hitaci milik Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten  Pinrang, dikontrakannya di jl. Agung Tunggal Kelurahan Damai Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan Kalimantan Timur, Minggu 13 Agustus 2017 pukul 17.00 wita.

Informasi yang dihimpun Kabar Inspirasi menyebutkan pengungkaoan kasus alat berat milik Dinas PU Pinrang ini dimulai saat Tim Resmob  sejak hari jumat tgl 11 Agustus 2017 Pukul 17.00 wita tiba di Banjarmasin Kalsel, selanjutnya pada pukul 20.00 wita melaksanakan koordinasi dan serahterima barang bukti di ruang unit Resmob Dir Resum Polda Kalsel. Dari hasil koordinasi  diduga pelaku sejak hari kamis, 10 Agustus 2017 telah meninggalkan kota Banjarmasin menuju ke Balikpapan. Dari informasi tersebut Tim Resmob pada pkl 02.00 wita berkoordinasi dengan Kanit Resmob Polda Kaltim AKP. AMRAN SH tentang posisi pelaku . Selanjutnya pada pukul 18.00 wita tim tiba di Balikpapan dan langsung bergabung dengan unit resmob Polda Kaltim.

Selanjutnya  pada hari Minggu, 13 Agustus 2017 pukul 17.00 wita, unit Resmob Res. Pinrang bersama unit Resmob Polda Kaltim dipimpin oleh AKP. AMRAN SH Melakukan penggerebekan dikamar kontrakan milik pelaku Heriandi di jln. agung Tunggal Kel. Damai Kec. Balikpapan Selatan.

Saat itu pelaku berada di kamarnya dan langsung ditangkap tanpa melakukan perlawanan dan mengakui perbuatan yg telah dilakukannya bersama dgn temannya dengan mengambil peralatan mobil eskavator milik dinas PU Kabuoaten Pinrang.

Selanjutnya pelaku dibawa k Resmob Polda Kaltim guna diamankan sementara untuk menunggu pemberangkatan kembali ke Makassar hari Senin tgl 14 agustus 2017. (*)

Insp. 02