Bupati Pinrang Resmikan Lapangan Laskar Patobong

Inspirasi, Pinrang — Bupati Pinrang Aslam Patonangi secara resmi meresmikan penggunaan Lapangan Sepakbola desa Patobong Kecamatan Mattiro Sompe, Rabu (9/8).

Laskar Patobong begitu lapangan sepakbola ini sekarang disebut, Aslam terlihat sangat antusias pada saat peresmian, karena menurutnya ini adalah salah satu bentuk kepedulain dari warga untuk bersama membangun desanya.

Lapangan Sepakbola Laskar Patobong ini adalah hasil wakaf dari Almarhum Lasakka Daeng Pajari dan di renovasi menggunakan dana desa Patobong.

Acara Peresmian penggunaan Lapangan Sepakbola Laskar Patobong dibanjiri ribuan warga yang sangat antusias, selain itu acara ini dirangkaikan pula dengan pembukaan Pekan olahraga dan seni tingkat Kecamatan Mattiro Sompe.

Selain Bupati Aslam, Hadir pula Ketua Pokja Masyarakat Sipil Kemeterian Desa, Pembanguna Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Idham Arsyad, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang A.Dewiyani Aslam dan Camat Mattiro Sompe Yusuf Habe.

Dalam sambutannya, Aslam berpesan untuk menjaga fasilitas desa berupa Lapangan Laskar Patobong ini, selain itu menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Aslam berpesan untuk senantiasa menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan antar warga negara Indonesia.

Sementara itu, Idham Arsyad yang mewakili Menteri Desa Desa, Pembanguna Daerah Tertinggal dan Transmigrasi mengungkapkan bahwa penggunaan dana desa untuk pembangunan dan perbaikan lapangan sudah tepat, karena termasuk dalam perbaikan fasilitas desa, selain itu menurut Idham, pemanfaatan dana desa di Sulawesi selatan sudah baik karena sampai saat ini belum ada yang bermasalah, Idham juga salut akan partisipasi masyarakat desa Patobong.(*)

Insp02