2 Anggota Pramuka Luar Biasa Mampir ke Pinrang

Inspirasi, Pinrang — 2 orang anggota Praja Muda Karana (Pramuka) Luar Biasa yang mengalami Tuna Rungu mampir di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten pinrang, Selasa (1/8).

Mereka di temui langsung oleh Pelaksana Harian Ketua Baznas Pinrang H. Mustafa Kanan dan Wakil Ketua Baznas H. Mustari Tahir di kantor Baznas Kabupaten Pinrang.

Adalah Nur Affandi dan Abd Hakim dari Kwartir Cabang Gowa yang mengadakan misi untuk berkeliling Nusantara.

Mereka berencana melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Enrekang untuk kemudian berkeliling Nusantara membawa misi dan pesan bahwa kaum disabilitas juga mampu untuk berorganisasi dan melakukan hal – hal yang sewajarnya dilakukan orang normal.

Menggunakan bahasa isyarat dan sesekali menggunakan alat tulis mereka menjelaskan bahwa mereka pernah sampai ke pulau Papua dan menemui beberapa pimpinan daerah dan pimpinan Pramuka setempat.

Sementara itu Pelaksana Harian Ketua Baznas Pinrang H. Mustafa Kanan mengungkapkan kekagumannya kepada 2 orang Pramuka Luar Biasa ini karena di tengah keterbatasannya mereka masih mampu untuk bersosialisasi dan bisa mengunjungi berbagai daerah di Nusantara yang orang normal saja belum tentu bisa melakukannya.

Baznas Kabupaten Pinrang juga memberikan bantuan berupa biaya transportasi untuk mereka gunakan melanjutkan misi mereka untuk berkeliling Nusantara dan menyampaikan pesan kemanusiaan.(*)

Insp02