Lasinrang Park, Taman Kebanggaan Warga Pinrang

Pinrang, KabarInspirasi – Kalau dulu dikenal dengan lapangan Lasinrang, areal di jantung Kota Pinrang ini sekarang dikenal dengan nama baru. Kini masyarakat menyebutnya Lasinrang Park, lapangan yang telah diubah menjadi kawasan terbuka hijau ini kini ramai dikunjungi oleh warga Pinrang, bahkan tidak sedikit pengunjung dari luar kota Pinrang yang datang untuk sekedar bersantai dan berswafoto.

Perkembangan yang sangat berbeda dengan kondisi yang dulu, Pemandangan yang agak jorok dan tidak tertata dulu melekat di nama LapanganLasinrang, kini jauh berbeda dan berubah menjadi kesan hijau bersih dan tertata indah jika mata memandang di Lasinrang Park.

Berbagai fasilitas pendukung disiapkan Pemerintah Kabupaten Pinrang yang tujuannya memanjakan pengunjung, di antaranya, taman baca, jogging track, pepohonan dan tanaman hias, sampai hiasan lampu taman yang berkilau di malam hari.

Bahkan hari Minggu pagi, Pemerintah Kabupaten Pinrang memberlakukan Car Free Day di seputaran Lasinrang Park guna memberi kesempatan bagi warga untuk berolahraga di kawasan Lasinrang Park tanpa diganggu oleh kendaraan yang lalu lalang.

Tidak heran jika Suasana di Lasinrang Park tidak pernah sepi hingga sore dan malam hari, warga tetap menjadikannya sebagai pilihan untuk menikmati suasana santai disana.

Titi (28), salah satu warga, kepada Kabar Inspirasi, mengaku senang dengan perubahan kawasan ini, ia sering menghabiskan waktu santai di Lasinrang Park.”Saya senang menghabiskan waktu di sini, karena bisa duduk santai sambil menikmati jajanan yang banyak di jual di seputaran Lasinrang Park ini,” ungkapnya senang.

Bukan cuma kaum dewasa, Lasinrang Park juga sangat ramah untuk anak – anak, beberapa pengusaha menyediakan permainan anak yang disewakan dikawasan ini, tidak heran jika beberapa warga yang berkunjung membawa anaknya untuk bermain di tempat ini (*)

Insp02